Terpopuler Kesehatan: Covid-19 Subvarian XBB Terdeteksi di Indonesia, Cara Pengobatan Gagal Ginjal Akut Misterius

Sugeng rawuh Laxminvesto di Situs Kami!

Laxminvesto – Kabar subvarian XBB Covid-19 ditemukan di Indonesia dan cara mengejutkan mengatasi masalah ginjal menjadi berita kesehatan terpopuler hari ini, Sabtu (22/10/2022). Terpopuler Kesehatan: Covid-19 Subvarian XBB Terdeteksi di Indonesia, Cara Pengobatan Gagal Ginjal Akut Misterius

Simak rangkuman beberapa berita kesehatan menarik dari Laxminvesto di bawah ini.

1. Bukti Bukti Sub-varian Covid XBB Ditemukan dalam Ilustrasi Covid-19 Indonesia (Pexels.com/Edward Jenner)

Subvarian Covid-19 Omicron XBB telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Singapura dan Indonesia. Hal ini diyakini menjadi penyebab meningkatnya kasus Covid-19.

Mutasi XBB dikhawatirkan dapat menyebabkan penyakit parah, bahkan meningkatkan risiko kematian. Untuk sub versi Covid XBB lihat berikut ini. Akses Layanan Onkologi dan Kedokteran Nuklir di Indonesia Makin Berkembang Untuk Pasien Kanker

Baca selengkapnya

2. 5 Cara Mengobati Penyakit Ginjal Berbahaya yang Merusak Kehidupan Banyak Anak Indonesia Citra Pengobatan Penyakit Ginjal. (Gratispik)

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, saat ini jumlah kasus gagal ginjal akut di Indonesia mencapai 241 kasus, dimana 133 orang diantaranya meninggal dunia. Kasus ini melibatkan anak-anak, termasuk bayi.

Kementerian Kesehatan sendiri belum mengetahui penyebab penyakit ginjal yang merenggut nyawa ratusan anak itu. Ia menyarankan para orang tua untuk terus memantau. Itu juga dilaporkan tidak ada hubungannya dengan Covid-19.

Baca selengkapnya

3. Tak hanya di Indonesia, 4 negara ini juga menghadapi kematian anak akibat gagal ginjal. Aceh, Aceh, Jumat (21 Oktober 2022). [ANTARA GAMBAR/Ampelsa/telepon].

Kasus gagal ginjal akut (AKI) yang meningkat belakangan ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Beberapa negara melaporkan hal serupa, kematian anak kecil akibat penyakit ginjal kronis.

Hingga 18 Oktober 2022, terdapat 99 kematian anak terkait penyakit atau gagal ginjal di Indonesia. Pemerintah menanggapinya dengan menarik obat cair yang diduga mengandung etilen glikol dan menyebabkan masalah ginjal yang parah.

Baca selengkapnya

4. Apa itu Kalsium Oksalat, Penyebab Penyakit Ginjal Misterius pada Anak Gambar Ginjal. (Gratispik)

PURWOKERTO.Laxminvesto, Kabar penyakit ginjal misterius yang banyak diderita anak-anak membuat bingung para orang tua.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan kalsium oksalat menjadi penyebab kematian misterius bayi penderita penyakit ginjal. Terpopuler Kesehatan: Covid-19 Subvarian XBB Terdeteksi di Indonesia, Cara Pengobatan Gagal Ginjal Akut Misterius

Baca selengkapnya

5. Viral Video Tersangka Pembunuhan Christian Rudolf Tobing Tersenyum Sambil Khawatir, Bolehkah Disebut Psikopat? Christian Rudolf Tobing (Instagram/bekasi_24_jam)

Video viral pembunuh Christian Rudolf Tobing yang tersenyum saat mencoba membuang jenazahnya dengan gerobak. Karena itu, netizen menyebutnya sebagai psikopat karena dia tidak merasa bersalah setelah pembunuhan tersebut.

Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Subdirektur AKBP Indrawienny Panjiyoga menjelaskan hasil tes yang dilakukan Rudolf. Pria 36 tahun itu mengaku puas usai pembunuhan tersebut.

Baca selengkapnya