Selain Ivan Gunawan Deretan Seleb Ini Pernah Kena Tegur KPI Gara-gara Penampilan

Selamat datang Laxminvesto di Portal Ini!

Laxminvesto Showbiz – Presenter yang merupakan desainer ternama Ivan Gunawan baru menjadi sorotan publik. Ia memutuskan untuk mundur dari program talk show yang ia bawakan dan memutuskan untuk tinggal di Paris, Prancis di kemudian hari. Selain Ivan Gunawan Deretan Seleb Ini Pernah Kena Tegur KPI Gara-gara Penampilan

Keputusan Ivan Gunawan mundur dan tinggal di luar negeri menyusul teguran yang disampaikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat terhadap acara yang dibawakan Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, dan Wendy Cagur pada akhir tahun 2023. KPI Pusat mengeluarkan teguran. surat setelah kemunculan Ivan Gunawan yang diduga perempuan.

Selain Ivan Gunawan, masih banyak selebriti Tanah Air yang mendapat peringatan KPI karena penampilannya. Ada orang lain? Di bawah ini adalah ringkasannya.

1. Tessie Srimulat

Berbeda dengan Ivan Gunawan, Tessy Srimulat disebut-sebut dicekal KPI pusat karena memerankan tokoh perempuan. Saat itu, Tessie menghasilkan uang dengan menghadirkan karakter wanita di satu panggung dengan banyak cincin batu akik. KPI telah mengeluarkan imbauan yang melarang semua stasiun TV menayangkan gambar laki-laki bergaya perempuan. Karena larangan ini, Tessie kehilangan banyak pekerjaan di televisi dan film. Selama enam tahun Tessie hidup tanpa pekerjaan seperti itu. Teuku Zacky Sorot Kasus Bullying yang Diduga Libatkan Anak Artis, Langsung Banjir Laporan Kejadian Serupa di Pesan Medsosnya

2. Ruben Onsu

Evan pun mengingatkan suami tersebut pada rekannya Gunawan Sarvendah. Ia pernah menggambarkan adegan Ruben Onsuke memeluk Ivan Gunawan dan penampilan feminimnya. Ruben juga mendapat teguran pada tahun 2008 karena melontarkan lelucon kasar dan hinaan berlebihan saat membawakan acara di TV swasta yang dapat ditiru oleh anak-anak dan remaja.

3. Rafi Ahmad

Pada tahun 2019, Rafi Ahmad mendapat teguran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Saat itu, ia menjadi pembawa acara acara “Paybookers” di stasiun televisi tersebut.

MUI mengecam sikap Rafi Ahmed terhadap bintang tamu Jaskia Gotic. Dengan sikap bertanya-tanya, Jaskia mencium tangan Gotik dan memeluknya. Alhasil, Rafi Ahmed mendapat teguran dari dua pihak, MUI dan KPI.

Usai mendapat teguran, Rafi memilih meminta maaf langsung kepada MUI. Ia pun membahas isi atau topik acara yang diinginkannya atau menurut MUI.

4. Farrah Quinn

Koki selebriti ini mendapat teguran dari KPI atas acara memasaknya yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. KPI mengeluarkan peringatan tentang program memasak Farrah Quinn pada tahun 2012.

Peringatan itu disusul dengan gaun yang dikenakan Farrah Queen, pembawa acara, yang dianggap tidak senonoh dan memperlihatkan bagian pribadinya sepanjang pertunjukan berdurasi 30 menit tersebut. Dalam surat tersebut, KPI meminta Farrah Quinn berhenti mengenakan pakaian terbuka di televisi

5.Ivan Gunawan

Evan Gunawan sempat ditegur KPI terkait kemunculannya di episode acara yang dibawakan akhir tahun 2023 itu. Surat teguran KPI Pusat dikeluarkan usai kemunculan Ivan Gunawan yang diduga seorang perempuan.

Usai mendapat teguran, Ivan Gunawan kembali mengkritik KPI pusat yang terang-terangan dinilai sudah kehilangan nama di masyarakat. Sayangnya, namanya langsung disorot dalam unggahan KPI pusat terkait surat teguran tersebut. Selain Ivan Gunawan Deretan Seleb Ini Pernah Kena Tegur KPI Gara-gara Penampilan

“Lumayan Yu, perbedaannya tidak sayang. Jadi ini bukan tentang kemarahan tapi tentang melindungi harga diri. Setiap orang memiliki kebanggaan, harga diri. Usahakan nama saya tidak ditulis, programnya saja, saya tidak akan mengganggu Anda,” ujarnya.

Terlebih lagi karena namanya langsung terseret dalam artikel terkait surat peringatan tersebut. Evan Gunawan mengaku menyimpan dendam.

“Tapi karena kamu menulis namaku, aku jadi dendam terhadapnya,” katanya.

Egun, sapaan akrabnya, juga menyindir KPI Tengah dan busana yang dikenakannya saat itu. Evan bertanya kepada teman-temannya apakah dia terlihat seperti perempuan saat itu.

“Tapi hari ini aku ikut acara ini. Siapa yang nonton, hooooo. Tapi hari ini aku pakai baju laki-laki ya? Bagus?”, goda Ivan Gunawan. Ivan Gunawan siap mencoblos di Paris, tak ingin kehilangan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Ivan Gunawan, presenter sekaligus desainer kondang, akan berkunjung ke Paris, Prancis dalam waktu dekat. . Demikian informasi Ivan langsung di Instagram Laxminvesto. Diposting oleh unggahan .co.id pada 2 Februari 2024