Cerita Luhut Kenal Baik Prabowo dan Gibran

Wecome Laxminvesto di Portal Ini!

Jakarta – Cerita Luhut Kenal Baik Prabowo dan Gibran

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut mengumumkan akan memilih calon (Paslone) sebagai presiden dan wakil presiden kedua, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Raqqa Gibran Rakabuming Raka.

Luhut mengunggah video di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan yang mengaku mengenal mereka secara pribadi. Dia juga berbicara tentang hubungan dekat mereka. Hilirisasi Nikel Terus Diperdebatkan, JATAM: Hanya untuk Raup Keuntungan di Pemilu 2024

Sedangkan untuk Prabowo sendiri, Luhut mengaku sudah mengenal Prabowo selama hampir 40 tahun. Keduanya pernah bertemu di Red Baret Corpusus, sehingga ia mengaku mengenalnya dengan baik dan pernah melihatnya bekerja di medan perang.

“Saya sudah saling kenal hampir 40 tahun,” kata Luhut dalam video yang diunggah, Sabtu, “Mereka berteman, bekerja sama, dan saya melihat apa yang dilakukan Park Prabowo, dan tentu saja dia bukan orang yang melakukan kesalahan. ” (2 Maret 2024).

Satu hal yang ditegaskan Luhut, menurutnya, Prabowo adalah sosok pekerja keras dan sangat cerdas. Di luar itu, kecintaannya terhadap NKRI sudah tidak perlu diragukan lagi dan terbukti.

“Tugas operasional di kelompok dan di berbagai tempat lainnya, ada yang tertutup, ada yang terbuka, dijalankan dengan sangat baik. Jadi yang ingin saya sampaikan adalah bahasanya terbukti bagus, kalau bisa. situasi sulit,” tambahnya. .

Selain itu, Luhut juga menyampaikan pemikirannya mengenai Gibran. Meski sudah lama tidak mengenal Gibran, namun ia menilai Gibran adalah sosok yang berkemauan keras. Luhut tak setuju Gibran menyebutnya anak nakal.

“Kita belajar dari generasi muda Indonesia, jangan pernah memandang rendah orang lain. Mereka punya kemampuan terpendam yang tidak bisa dilihat orang lain karena tidak punya pilihan,” ujarnya.

Ia pun mengamati, bentuk tubuh Gibran sangat mirip dengan ayahnya, Presiden Jokowi (Jokowi). Menurutnya, Gibran mengelola Kota Solo dengan sangat baik dalam kondisi seperti itu. Selain itu, ketika Joko Widodo menjadi Wali Kota Solo, tidak ada yang menyangka dirinya akan menjadi Presiden Republik Indonesia seperti Gibran saat ini.

“Saya lihat Pak Gibran juga mengelola Solo dengan sangat baik. Saya beberapa kali ke Solo dan saya lihat beliau mengikuti jejak Pak Joko,” kata Luhut. Cerita Luhut Kenal Baik Prabowo dan Gibran

“Waktu Pak Jokowi jadi wali kota, tidak ada yang mengira Pak Jokowi akan sehebat itu. Karena saat itu masyarakat bermimpi dan melihat Pak Jokowi hanya Wali Kota Solo. Bagaimana bisa tetap menjadi presiden? Tapi untuk Jujur saja. Katakan, saya tapi saya tidak melihat itu. Karena saya melihat Park Jokowi punya tekad yang besar, lanjutnya.

Dalam keterangannya, Luhut menambahkan dirinya senang mengetahui keputusan Prabowo Subianto yang memilih Gibran sebagai calon wakil presidennya.

“Jujur saya senang dia memberi contoh yang baik bagi kita semua untuk tidak pernah menghakimi orang lain. Mungkin karena mereka punya kemampuan khusus tapi tidak punya pilihan karena tidak terlihat,” tulisnya. (shc/rd)